NATIVE ASYNC

Kamis, 25 Januari 2018

, , , , ,

Dapat 25 BIG Point Air Asia Dari TripAdvisor, Kok Bisa?

Aloha ~





Saya lagi happy nih, lumayan baru dapat 25 BIG Point. Baru sempat cek aplikasi Air Asia BIG Loyalty dan ternyata muncul kalau ternyata saya punya 25 BIG Point. Dari mana asalnya?




Ya, jawabannya sudah ada di judul. Saya dapat point tersebut dari TripAdvisor. Pastinya bukan didapat secara cuma-cuma dan tiba-tiba ada keajaiban poin bertambah ke akun saya. Itu poin saya dapatkan setelah meninggalkan beberapa ulasan di TripAdvisor, kok. Ngga percaya?


Meninggalkan 6 Ulasan Dapat 780 Poin TripAdvisor


 


TripAdvisor

 


Saya  itu sebenarnya tergolong sangat sangat sangat sangat ketinggalan dari teman-teman lain yang mungkin sudah memanfaatkan ulasan TripAdvisor untuk mendapatkan BIG Point. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak pernah mencoba sama sekali kan? Haha


Singkat cerita, saya itu baru daftar TripAdvisor sekitar akhir November 2017 lalu. Setelah daftar, saya langsung menghubungkan dengan akun BIG, karena memang kebetulan baru daftar juga (nah kudet lagi ini).


TripAdvisor


Dengan semangat 45 saya langsung meninggalkan kurang lebih 5 ulasan tempat wisata di TripAdvisor. Berharap poin BIG yang menyilaukan mata itu masuk ke akun saya di bulan selanjutnya. Ternyata, tanpa sadar saya menulis ulasan sudah lewat dari tengah malam. Artinya, ulasan itu juga baru di publish TripAdvisor saat bulan Desember 2017.


Bisa dibilang karena saya ngga rajin jalan-jalan belakangan ini, saya hanya bisa menambahkan satu ulasan baru menjelang akhir Desember. Jadi total ulasan yang sudah berhasil saya buat sampai detik ini adalah 6 ulasan. Masing-masing ulasan tersebut mendapatkan 100 poin dari TripAdvisor. Sayangnya, saya sendiri saat itu masih bingung berapa banyak BIG point yang bisa saya dapatkan berbekal poin dari TripAdvisor tersebut.


Poin TripAdvisor Berubah Jadi BIG Point Air Asia Januari 2018 


 


BIG Loyalty Program

 


Nah, karena aplikasi Air Asia BIG Loyalty yang saya install sudah waktunya untuk diperbarui. Jadi, saya perbarui dan tentunya login. Awalnya sekadar iseng memeriksa diskon tiket pesawat yang ditawarkan Air Asia di awal tahun 2018 ini. Tapi, senangnya saya melihat ada angka 25 mejeng cantik di ujung kanan atas halaman depan aplikasi.

 

Ternyata oh ternyata, poin tersebut berhasil saya dapatkan berkat membuat ulasan di TripAdvisor pada akhir November lewat tengah malam (atau lebih tepatnya awal Desember) lalu.


BIG Point TripAdvisor


Saya sendiri menerima 25 BIG Point dari ulasan yang sudah di TripAdvisor (belum tahu yang masuk ke akun BIG itu seperempat, setengah, atau keseluruhan dari poin TripAdvisor). Sayangnya, saya juga lupa untuk memperhatikan berapa banyak BIG Point yang bisa saya terima dari masing-masing tempat yang saya ulas (tanda pesawat bertuliskan poin).


Untuk sekarang BIG Point masih akan saya simpan dengan cantik dulu. Baru berencana untuk menambah jumlahnya dan memanfaatkannya di lain kesempatan. Kira-kira enaknya dipakai traveling kemana ya?



Note:



Bagi yang ketinggalan informasi seperti saya, belum terlambat kok untuk mencoba mengais BIG Point dari TripAdvisor. Caranya juga gampang. Cukup daftar atau signup ke TripAdvisor dan buat ulasan mengenai hotel maupun tempat-tempat yang pernah dikunjungi. Jangan lupa harus ulasan jujur ya. Kalau memungkinkan jangan lupa tambahkan foto ke dalam ulasan yang kamu buat.


Masih bingung bagaimana cara membuat ulasan di TripAdvisor dan hal-hal terkait lainnya? Silahkan baca detail panduannya DI SINI.

0 komentar:

Posting Komentar