NATIVE ASYNC

Senin, 02 November 2015

,

Wisata Religi, Gua Maria Kerep Ambarawa



Klenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Vihara Buddhagaya Watugong hingga Gereja Blenduk sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para pelancong yang mengunjungi kawasan Semarang sebagai wisata religi yang populer.


Gua Maria



Sedikit bergeser ke Kabupaten Semarang sebenarnya Anda juga bisa lho mengunjungi salah satu kawasan wisata religi yang menarik, unik dan tentunya cukup populer yaitu Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA).


Lokasi ibadah Keuskupan Ambarawa, Semarang hingga seluruh pelosok negeri



Gua Maria



GMKA atau Gua Maria Kerep Ambarawa merupakan sebuah kawasan ibadah bagi umat Katolik yang tinggal di wilayah Ambarawa dan sekitarnya. Bukan hanya keuskupan Ambarawa saja yang melakukan ibadah di tempat suci ini, akan tetapi beberapa diantaranya juga berdatangan dari berbagai wilayah. Baik itu di area Semarang dan sekitarnya maupun dari seluruh penjuru negeri. Bahkan saya sendiri sempat bertemu dengan salah satu peziarah yang ternyata datang dari Nusa Tenggara Barat.


Gua Maria



Gua Maria



Mereka yang datang ke Gua Maria untuk beribadah sudah tersedia tempat-tempat khusus. Mulai dari gereja hingga tempat-tempat doa yang tersebar di seluruh kawasan Gua Maria. Maka dari itu di saat Anda bertandang ke wisata religi
ini akan melihat beberapa tempat dengan warning "khusus".


Berwisata di Gua Maria lebih menyenangkan dengan duduk di taman menikmati tenangnya alam Kerep Ambarawa


 

Gua Maria


Gua Maria


 


Meskipun Gua Maria Kerep Ambarawa merupakan tempat ibadah, namun siapapun boleh masuk ke area Gua Maria. Tentu saja selama bisa menjaga kesopanan dan santunan serta tidak melanggar ketetapan yang sudah ada ya. Misalnya saja menghormati orang-orang yang sedang menunaikan ibadah, tidak berisik di tempat-tempat doa dan yang pasti menjaga kebersihan di seluruh area. Satu hal yang paling penting adalah ada beberapa area yang rumputnya tidak boleh diinjak lho!. Jangan melanggar atau Anda akan kena peringatan dari security yang bertugas, hihihi.


Gua Maria




Gua Maria



Di taman luas milik Gua Maria Anda bisa menghabiskan waktu dengan berselfie ria bersama rekan-rekan atau keluarga maupun memotret beberapa bunga cantik yang ditanam di area taman. Lumayan bisa sekaligus belajar karena setiap tanaman yang ada di Gua Maria sudah diberi papan nama sesuai dengan nama dari tanaman tersebut.


Bergeser sejenak menatap megahnya Patung Bunda Maria tertinggi di duni dan rumah kaca



Sudah pernah mendengar mengenai Patung Bunda Maria tertinggi di dunia? Nah, kali ini patung Bunda Maria yang paling tinggi di dunia terletak di kawasan wisata Gua Maria Kerep Ambarawa. Patung Bunda Maria Assumpta yang berdiri di taman salah satu area Gua Maria ini memiliki ketinggian 23 meter dengan bagian penopang mencapai 19 meter. Sehingga dapat dikatakan bahwa tinggi keseluruhannya mencapai 42 meter. Sangat wajar jika patung ini kemudian menggeser rekor Patung Bunda Maria di Bulgaria yang memiliki ketinggian 32 meter.


Gua Maria



Hmmmm... bisa dikatakan Patung Bunda Mari Assumpta ini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan maupun peziarah Gua Maria lho. Karena wisatawan dan peziarah selalu berbondong-bondong untuk menyempatkan diri mengunjungi patung sang bunda Maria. Entah itu hanya sekedar duduk-duduk, menatapi patung yang demikian megahnya hingga berselfie ria di bawah patung.


Gua Maria



Ssssstttt.... jika sedang beruntung di sini Anda juga bisa memotret patung dengan latar belakang magic hour atau sunset.


Melengkapi wisata religi dengan berkuliner khas Gua Maria Kerep Ambarawa



Gua Maria


Gua Maria




Berkunjung ke Gua Maria tanpa mencicipi aneka kuliner nya? Wah pasti akan kurang lengkap rasanya. Disini Anda akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk memanjakan lidah setelah puas menikmati suasana Gua Maria. Mulai dari kulineran di tempat khusus yang sudah disediakan oleh pihak GMKA dengan aneka menu seperti pecel, sate kelinci dan
lain sebagainya atau memilih untuk berkuliner santai ala kaki lima di sepanjang jalan utama GMKA seperti mencicipi bubur kacang hijau, leker, nasi goreng hingga aneka buah.


Gua Maria



Bagi yang ingin beribadah, bisa juga menyempatkan diri untuk membeli bunga dan aneka kebutuhan ibadah lainnya di toko-toko yang ada di dekat area parkir GMKA.


Mudahnya akses menuju GMKA



 
Tempat ibadah yang satu ini sangat mudah diakses. Karena Anda hanya perlu menempuh jalur dari terminal Ambarawa menuju ke Palagan Ambarawa, sudah ada petunjuk tersendiri menuju ke Gua Maria Kerep Ambarawa. Jalan kecil menuju lokasi GMKA terletak sekitar beberapa meter dari Palagan Ambarawa. Selanjutnya ikuti saja petunjuk jalan yang ada. Sementara untuk masalah tiket Anda tidak akan dikenakan satu rupiah pun untuk bisa masuk ke area Gua Maria Kerep Ambarawa.

4 komentar:

  1. OBAT PEMBESAR PENISVIMAX PILLS ASLI Call/Sms; 0856 0795 8895
    http://goo.gl/RJZV8o

    Vimax Asli
    Ramuan herbal alami yang di khususkan untuk kaum pria dewasa, yang berfungsi meningkatkan stamina pria dan memperpanjang alat vital (peny) sesuai BESAR DAN PANJANG yang di dinginkan, secara cepat reaksinya dan hasil permanent.
    Vimax pills Asli asli diformulasikan dari beberapa tumbuh-tumbuhan yang sangat herbal berasal dari seluruh dunia yang telah terbukti akan khasiatnya, anda akan yakin bahwa bahwa Vimax Canada akan dapat menambah ukuran panjang dan lebar penis dan kehidupan dalam sex anda.
    Pembesar Penis
    Vimax asli menggunakan beberapa jenis tumbuhan yang ditemukan dari Polinesia, dimana orang-orang dari suku Mangain berhubungan seksual rata-rata 3 kali setiap malam bahkan lebih, meski ini bukan apa yang anda inginkan, itu bagus untuk mengetahui kemampuan seksual anda yang dapat meningkatkan secara subtansial.

    Sex Shop On Line
    Call Center Hp : 0821 3495 8895
    ( SMS ) 24JAM : 0856 0795 4414
    Pin BlackBerry: 25C7 157B
    Agenobat.69.com/

    OBAT PEMBESAR PENIS
    Lintah Oil
    Alat Pembesar Penis
    Celana Vakoou
    Obat Vimax Asli
    Obat kencing manis
    Obat Sex
    alat bantu sex wanita terbaru
    alat bantu sex wanita terlaris
    ALAT BANTU SEX WANITA

    BalasHapus
  2. […] · Masjid Agung Jawa Tengah (Jl. Gajah Raya) · Klenteng Sam Poo Kong (Gedung Batu) · Klenteng Tay Kak Sie (Jl. Gang Lombok) · Gereja Blenduk · Gereja Gedangan · Masjid Besar Kauman (Jl. Alun-alun Barat) · Masjid Raya Baiturahman (Jl. Pandanaran) · Masjid Menara Layur · Pagoda & Vihara Buddhhagaya Watugong · Gereja Katedral Semarang Gua Maria Ketep Ambarawa […]

    BalasHapus
  3. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

    BalasHapus
  4. Muchas gracias. ?Como puedo iniciar sesion?

    BalasHapus